Senin, 21 Juli 2014

Filled Under: , , ,

Bandeng Bakar Daun Singkong

Terakhir kali saya makan makanan ini 4th yg lalu, sodara yg bikin menu lezzzaats ini. Bandeng/tongkol terlezat yg pernah saya makan . Dan karena kepingin bgt, sms minta resep hehe. Ati ati ya makan ini efek sampingnya BB naik, boros beras nasi cepet habis wkwk. Bikin yuukkk

Bahan:

  • Ikan bandeng/tongkol
  • Daun singkong (pilih yg muda)
  • Sinom asem/pucuk daun asem (aku ga pake,dimana cari nya cb? Haha)
  • Bumbu uleg dan sebagian di iris
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabe rawit yg banyak
  • Tomat
  • Gula
  • Garem


Siapkn daun pisang, tata bandeng/tongkol, bumbu halus, bumbu iris kemudian tutup dengan daun singkong, bungkus sematkan lidi. Kukus hingga daun singkong matang 30menitan. Angkat, siapkan tatakan di atas kompor, bakar hingga daun pisang kecoklatan. Dibakar ya, kena api bukan dibakar di atas teplon . Selamat mencoba