Langsung ke konten utama

Postingan

Resep Kue Akar Kelapa Wijen

Alhamdulillah keturutan jg bikin ni cemilan, Kaka doyyan spt biasa waktu bikin ini doi udah nodong bawa piring, "Nda buat Tata (Kaka) mannaa?" Wkwk. Alhasil yg makan lebih cepet drpd yg bikin, tapii heepiii liat Kaka makan nge leseh cemal cemil," Unda..enyaak lohh..ini namanya apa matanannya?"Hahah. Disarankan eksekusi ini kl luang dan ga capek ya. Oia saya ga pny cetakan akar kelapa jadi pake plastik piping bag/segitiga kemudian ujungnya dipasang spuit bentuk bintang/yg bergerigi.

Sumber : Lezat.com

Bahan Utama:

4 butir telur40 ml air50 gram margarine1/4 sdt garam halus1/4 sdt vanili bubuk100 gula halus (tambahkan jika ingin rasa yang rasa manis )1 ons wijen (untuk yang rasa asin)Minyak Goreng ( Sesuaikan dengan ukuran wajan )25 gram susu bubuk(skip)50 gram tepung tapioca275 gram tepung ketan

Cara membuat kue akar kelapa:

Kocok telur, gula halus, garam dan vanili menggunakan pengocok kawat sampai gula larut (sy pake mixer biar cepet). Adonan tidak harus sampai mengem…
Postingan terbaru

Blackpepper Beef aka Sapi Lada Hitam

Akhirrnyaa selama kurang 4th an berumah tangga..saya sukses juga bisa bikin si sapi lada hitam ini hahahah (yg penting mah itu saus lada itemnya masya allah nikmat tiada taraa jd bs dibikin saus steak juga ya). Dan yg terpenting lg ini semuaaa bs bikin soalnya gampingg, seriuss. Asal manut aja sm resep hihihihi. Nagihh asli..nyam nyamm

Black Pepper Beef a.k.a Daging Sapi Lada Hitam
Source : Buku ‘Masak Mudah & Lezat Bersama Sisca Soewitomo’

Bahan :

500 gr daging sapi has dalam
3 sdm minyak goreng
1 sdm minyak wijen
7 siung bawang putih, cincang
2 sdm merica hitam butiran, memarkan
100 cc air
(Aku tambahin pake 1 buah paprika biar syedapp)
(Aku tambah 1 butir bombay)

Untuk saus rendaman :
3 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
5 sdm saus tiram
1 sdm madu
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
(Aku tambahi blackpepeer yg ditumbuk kasar biar rada spicy :p)

Cara membuat :
Iris-iris daging sapi has dalam, iris setebal ½ cm memotong serat.

Buat rendaman : campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, m…

Pizza Supesial

Pizza Supesial:: wkwkw..spesial buat rekuess . Slurrrpppppp. Hayuukk buattt :)
Seperti biasa aku pake resep soft dough pizza mb rina rinso ncc. Pas nurutku.

Resep pizza dough-nya punya mba Rina Rinso

Soft Dough Pizza

Bahan :
350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)15 gr gula pasir5 gr ragi instan20 gr susu bubuk200 ml air es50 gr mentega putih (tp aku pakai blueband)1 sdt garam Cara membuat (ala aku) :
Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis. -- mixer speed 1Setelah kalis diamkan sampai adonan mengembang 2 kali. Di resep tertulis 30 menit tetapi aku kemarin biarkan proofing di suhu ruang 1 jam 15 menit. (ngikut mba indah pahlevi)Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Seharusnya bagian tepi adonan lebih tebal, tetapi aku kemarin r…

Rendang Pedas

Rendang Pedas:: Horewwww bisa bikin rendangg horewww :p*bangga* hahaha. Ini kae di resto padang ituuu, wangiinyaa bikin Ayah bilang..mmm ayah laperr*eh* hihii. Makasihh uni isna resepnyaa..aku syenang syenang sekali bs bikin ini . Resep disesuaikan dg jumlah daging dan keinginan hoho, oia aku tambahi merica buletan . Oia setelah di iris iris dagingnya, di pipihin lagi pake ulekan ya dipukul pukul tapi jgn sampe hancur

Bahan :
Daging 1 kgCabe merah halus 1/4 kgBawang merah 1/4 kgBawang putih 1 bungkulanJahe 1 jempol tanganBuah pala 1 buahKetumbar bubuk 2 sendok makanSerai 1 batangLengkuas kira setelunjuk jariDaun jeruk kira2 6lembarDaun salamDaun kunyit 1 lembarMericasantan dr 3 buah kelapaCaranya :
Bumbunya di alusin pake blender sampe halus bener, kecuali laos sereh salan saun kunyit jeruk.Tumis bumbu masukin daging hingga kaku. Santannya yg kentel ya, aku 2 kali nuang nya, pertama separo dulu agak nyusut dituang santan lagiBiasanya si pada di bagi 2 santan encer+kental tapi aku …

Tekwan / Fish ball soup

Duh ni resep Bu Fatmah memang T.O.P bingit. Puas bikinnya . Dari kemaren pengiinn makan tekwan tp ga ada yg jual , mau ga mau bikin sendiri padahal masi lemes hbs kena radang beberapa hari yang lalu hehe. Stok jamur kuping habis, jd ga pake..bengkoang jg ga ada haha, sik penting enak kan. Gampang bikinnya..cepet lagi . Aku semua pake tenggiri, udangnya abis .
Resep copas dari mbak ricke-ordinary kitchen. Aku ngikut resep cuma skip udang, kuah nya pake rebusan biji tekwannya. Perpaduan tenggiri+bunga sedap malam..kuahnya harumm

Bahan biji tekwan:

1 kg ikan tengiri (atau ikan laut lainnya)700 gr tepung sagu tani500 ml air30 gr garam2 sdt kaldu bubuk1 sdt lada100 gr telur (aku pakai 2 butir ukuran sedang)2 batang daun bawang, iris halus (di resep asli tidak pakai)Air secukupnya untuk merebus biji tekwan

Cara membuatnya:

Haluskan daging ikan, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, masukkan telur dan aduk rata. Beri tepung uleni hingga rata dan kenyal, beri garam dan kaldu bubuk, u…

Resep Nasi Bakar Teri Cumi

Menunggu suami utk segera disantap bersama, sederhana tapi ga cukup sepiring..wkwkw. Jadi, tiap hari bisa nasi bakaran di rumah kan? . Ini mah gampil bingits semua jg bs buat

Bumbu iris semua:

Bawang putihBawang merahCabe merahCabe rawitGarem,lada,kaldu bubuk *opt
Pelengkap: 

TeriCumi/ayam/yg lainKemangi 

Siapkan sedikit minyak diwajan, tumis teri dan cumi hingga harum. Angkat. Dg sisa minyak, masukkan bumbu iris sampe wangi, masukkan nasi+teri cumi, bubuhi garem lada. Koreksi rasa, masukkan kemangi. Siapkan alufoil/daun pisang, masukkan nasi , bungkus.

Bakar di atas api. Sajikan dg tomat dan mentimun..enaakkk. Itu sepiring tadi tinggal sisa tulang ayamnya wkwk, besok bikin lagi ah

Bandeng Bakar Daun Singkong

Terakhir kali saya makan makanan ini 4th yg lalu, sodara yg bikin menu lezzzaats ini. Bandeng/tongkol terlezat yg pernah saya makan . Dan karena kepingin bgt, sms minta resep hehe. Ati ati ya makan ini efek sampingnya BB naik, boros beras nasi cepet habis wkwk. Bikin yuukkk

Bahan:

Ikan bandeng/tongkolDaun singkong (pilih yg muda)Sinom asem/pucuk daun asem (aku ga pake,dimana cari nya cb? Haha)Bumbu uleg dan sebagian di irisBawang merahBawang putihCabe rawit yg banyakTomatGulaGarem

Siapkn daun pisang, tata bandeng/tongkol, bumbu halus, bumbu iris kemudian tutup dengan daun singkong, bungkus sematkan lidi. Kukus hingga daun singkong matang 30menitan. Angkat, siapkan tatakan di atas kompor, bakar hingga daun pisang kecoklatan. Dibakar ya, kena api bukan dibakar di atas teplon . Selamat mencoba