Langsung ke konten utama

Cake Kacang Hijau


Empuuk bangeedd, kaya sponge cake tp mak klenyerr rasanya :D. Ceritanya dari kemaren Kaka (anakq) pengin "oti,oti,oti", Unda janjiin besok ya dibuatin. Akhirnya pagi2 buta td baking. Di kulkas masi ada sisa puree kacang hijau (kacang hijau direbus sampe empuk, dg menyisakan sedkit air rebusan, blender hingga lembur benar).Googling ga nemu resep yg pas,akhirnya bismillah aku modif+buat sendiri resepnya . Wow koprol..pas udah mateng, cake nya lebih dr yg diharapkan :D*baru kali ini bisa kue se empuk inih*. Harus di coba ni, soalnya empukkkk bgttt..mak klenyerr . 

Resep :
Bahan :
  • 2 butir telor suhu ruang. 
  • 60gr gula pasir. 50gr Tepung terigu kunci biru.
  • 100gr puree kacang hijau. 
  • 60ml minyak goreng.
  • Sejimpit vanili dan garam.
Cara :
  1. Kocok telor+gula dg kecepatan tinggi hingga kental berjejak*ingat ya*.
  2. Turunkan ke speed 1 mikser nya, Masukkan puree kacang hijau+garam+vanili, aduk rata.
  3. Masukkan terigu sambil di ayar, aduk rata.
  4. Masukkan minyak goreng, aduk rata.
  5. Tuang ke loyang yg di lapisi kertas roti dan oles mentega. 
  6. Panggang di oven dg suhu 170dc selama 25menit. (Aku pake loyang 21x10x4)
  7. Matang, dinginkan dan sajikan.

Postingan populer dari blog ini

Bumbu Dasar ala Chef Rudi Choirudin - Cocok untuk Ramadhan

Hai haii buibuu...siapa sii yg ga mau memasak praktis ga rempong ulek2 dann masak kilat? Nah kl dah punya bumbu dasar inii (apalagi Ramadhan atau Puasa gini ya) insyaallah akan sgt amat membantuu sekaali mengurangi kerepotan di dapur . Nah..ini resep bumbu dasarnya rudi C, konon selama 12tahun beliau menciptakan bum das ini. Yuuk buat sendiri, mudah dan ga terlalu repot kok. Lumayan kan lebih dr 1 bulan bs masak praktis tanpa rempok ulek2 di dapur Oia aku blm buat yg bumbu orens, jadinya baru 3 bumbu dasar aja. Ini copas dr just alia blog ya.

BUMBU DASAR MERAH
Bumbu yang dapat dipergunakan seluruh masakan Indonesia yang berwarna merah (tumisan,nasi goreng, sambal goreng dll) hanya menambah bahan bumbu seperti daun salam, sereh,lengkuas.
Bahan : 400 gr cabe merah ( buang bijinya)100 gr bawang merah50 gr bawang putih100 gr tomat20 gr terasi100 gr gula pasir15 gr garam100 ml minyak goreng ( saat blender )100 ml minyak goreng ( saat menumis )Cara membuat : Haluskan semua bahan kecuali…

Ayam Bento Lada Hitam ala KFC

Yap..ini adalah salah satu menu di Kfc kalo ga salah namanya O bento apa ya , nasi seuprit dg potongan ayam crispy saus lada hitam. Kebayang2 pengen bisa bikin..ndilalah pas beli Saji ada kolom bisnis ayam bento lada hitam ini..cihuy! Langsung eksekusi..maniak lada hitam, dan besok masi berlanjut hahaha. Ini sausnya rencana bsk mau buat steak ayam crispy . Alhamdulillah suami suka, enak di perut..anget katanya

Bahan:
Dada ayam tnp tulang, iris kotak 2x2
Garam
Bawang putih,haluskan
Kecap asin
(Tarok ayam yg sudah di potong kotak2 ke dalam mangkok,lumuri dg kecap asin,bawang putih dan garam,diamkan 30menit)

Pelapis:
Tepung terigu
Garam
Lada

Pencelup: 
air es

Ambil potongan ayam,gulingkan ke pelapis,masukkan ke pencelup air es
Kemudian gulingkan lagi ke tepung pelapis. Goreng hingga matang.

Saus lada hitam:
3sdm saus tomat
2sdm kecap manis
1sdm kecap asin
4 bawang putih
1 buah bombay
1 paprika
1sdm merica hitam bulat,tumbuk kasar
Gula
Garam
Minyak
Air
Maizena

Cara:
Tumis bawang bombay dan b…

Ikan Kakap Goreng Nyuusss

Mau masak apa ya?? oya, masih ada ikan kakap di kulkas..baik g usah repot goreng ajah. Mau yang simpel n ndak repot. Yuk goreng ikan kakap dengan bumbu sederhana tapi insyaAllah enaaak... :)

Bahan :
5 ikan kakap segar (cuci bersih, iris-iris tengah dagingnya biar bumbu meresap dan tetesi dengan lemon)Minyak goreng secukupnya.Sedikit air untuk campuran bumbu. Lalapan : selada, timun, tomat dan daun kemangi. Bumbu :
6 siung bawang putih3 cm kunyit1sdt garam / sesuai selera1/2 sdt lada bubuk Cara membuat :
Haluskan semua bumbu, tambahkan air. Rendam ikan dalam bumbu, lumuri secara rata. Biarkan 15 menitSiapkan wajan dan panaskan minyak goreng.Goreng ikan hingga kekuningan. Matang angkat dan tiriskan.Sajikan dengan lalapan dan sambal terasi.